banguntri

Just another WordPress.com site

Membuat "read more….." atau "baca selengkapnya…"

pada September 20, 2011

1. Buka template klik link: Layout-> Edit HTML -> Kasih tanda cek pada CheckBox “expand widget tempate
2. Letakkan kode berikut PERSIS di ATAS nya kode 
(Pengin cepat, gunakan fasilitas Find pada browser kamu).



span.fullpost {display:inline;}

span.fullpost {display:none;}

3. Klo sudah, cari kode berikut:


(kalo ga ada, cari aja kode: -tanpa embel-embel:

 maupun 

)
Letakan kode berikut persis di bawahnya:


Read More..

4. Klik Simpan. Selesai.
5. Pergilah ke halaman SETTING, dengan klik link SETTINGS atau Pengaturan, terus klik FORMATTINGatau Format. Di paling bawah ada kotak kosong di samping menu TEMPLATE POSTING. Tengoklah apakah sudah ada isi kode berikut. Jika belum isi saja kodenya secara manual. Kode dimaksud adalah ini nih….:

Trus, jangan lupa simpan hasil SETTING atao PENGATURAN-mu.

wa… melelahkan ya..? eit jangan khawatir, langkah-langkah tadi cukup kamu lakukan SEKALI SEUMUR HIDUP…..🙂🙂, kecuali kalo kamu mao ganti template, langkah tadi ya kamu ulangi lagi…. Makanya jangan keseringan gonta-ganti template ya…

Nah… sekarang gimana cara menggunakannya??
Klo yang ini musti kamu lakukan setiap kali kamu posting berita. Tapi kodenya cuma dikit kok, dan kamu bisa lakukan dengan teknik copy-paste.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s